Relawan Jurnal Indonesia selenggarakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik di Gorontalo

Relwan Jurnal Indonesia (RJI) kembali menyelenggarakan Workshop Pendampingan dan Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik untuk ke 8 kalinya dari total 10 Kegiatan yang dipercayakan kepada RJI untuk dilaksanakan, yang kali ini dilaksanakan di Gorontalo. Seperti yang telah dilaksanakan pada beberapa tempat lain, kali ini RJI berkolaborasi dengan mitra penyelenggara/Tuan Rumah Universitas Muhammadiyah Gorontalo. Ini merupakan bukti komitmen yang kuat bagi RJI dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Jurnal yang terstandarisasi di Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah. Kegiatan yang difasilitasi dan disponsori langsung oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kementristek Dikti) dilaksanakan di Hotel Damhill Kota Gorontalo, pada Tanggal 10-12 Juli 2019. Menurut Firyal Akbar, ketua Panitia sekaligus Koordinator Relawan Jurnal Indonesia wilayah Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 Jurnal yang berasal dari beberapa Perguruan Tinggi khususnya untuk wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo sendiri, yang telah diseleksi dan kemudian diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

Acara Pembukaan Workshop Pendampingan Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik

Dalam pembukaan kegiatan yang dihadiri oleh Kasubdit Valuasi dan Kekayaan Intelektual Kementristekdikti Bapak Juldin Bahriansyah,ST.,M.Si, Rektor Universitas Muhmmadiyah Gorontalo, bersama 4 Asesor dari Kementristekdikti yang melakukan penilaian langsung baik secara Substansi maupun Manajemen, dianataranya Prof Irwansyah, Dr. Erie Hariyanto, Dwi Fajar Saputra,MM dan Ahmad Anwar Dani.,M.Sos.I. Dalam sambutannya Juldin mengungkapkan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Gorontalo dan Relawan Jurnal Indonesia yang telah bersedia bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Sedangkan rector Universitas Muhammadiyah Gorontalo Dr.dr.H. Muhammad Isman Jusuf.,Sp.S dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan menjadi kegiatan bersejarah dan sangat penting bagi perkembangan Jurnal yang ada di Gorontalo, khususnya bagi Jurnal yang ada di Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang akan mensubmit Jurnalny ke ARJUNA Tahun ini.

Intrukstur dan Peserta Workshop Percepatan Akreditasi Jurnal Elektronik

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari hari Rabu-Jumat, dan telah ditutup oleh Ibu Wakil Rektor 1 Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Prof. Dr.Hj. Mun Hidayatai Otoluwa, M.Hum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *